cyber park


Event Radio

 

Gadget Price Update

Home News Update IT News Nokia Asha Janjikan Internet Anti Lelet

Nokia Asha Janjikan Internet Anti Lelet PDF Print

Nokia Asha Janjikan Internet Anti Lelet

 

 

JAKARTA, SENIN- Smartphone dengan internet lelet pasti menyebalkan. Nah, masalah ini seharusnya tidak akan kamu temukan ketika menggunakan 3 seri Asha yang baru diluncurkan Nokia Indonesia hari ini (9/7), mereka adalah Asha 311, Asha 306 dan Asha 305. Ketiganya dibekali teknologi Cloud Accelerated, untuk meningkatkan kecepatan internet sampai 3 kali.

Cloud Accelerated bekerja dengan cara melakukan kompresi data dari handset ke server khusus Nokia di internet. Kompresi ini kemudian bisa “menghilangkan” data yang tidak perlu saat diunduh ke handset Asha. Alhasil koneksi internet bisa lebih cepat. Tidak cuma itu, teknologi kompresi yang sama juga membuat “konsumsi” data Asha lebih hemat hingga 85% dibanding perangkat serupa tanpa Cloud Accelerated. Menariknya, teknologi ini bisa dinikmati di beragam aplikasi berbasis internet yang ada di Asha, termasuk Nokia Browser 2.0, Facebook, Twitter, Whatsapp, email dan lain-lain.

“Sebagai bandingan, jika biasa kita mengunduh konten situs selama 10 detik, Nokia Asha cuma butuh waktu 3 detik. Efisiensi juga terjadi di sisi penggunaan data, semisal situs 10 detik tadi punya ukuran data dalam megabyte, Asha bisa mengunduhnya hanya di kisaran 150 kilobyte saja,” jelas Martin Chirrotarrab (Presiden Direktur, Nokia Indonesia)

Tiga Seri Untuk Tiga Segmen Pasar
Asha 311 merupakan seri tertinggi dari 3 tipe yang diperkenalkan hari ini. Perangkat yang disebut sebagai Smartphone Lite atau SmartLite ini punya prosesor berkecepatan 1GHz, kamera 3,2 megapiksel dan layar kapasitif multisentuh. Sementara seri Asha 306 merupakan seri yang menyediakan fasilitas koneksi Wifi untuk pengguna yang butuh koneksi alternatif selain GSM (Edge) dan kamera 2.0 megapiksel.

Buat kamu yang suka dengan ponsel berfasilitas kartu SIM ganda, Asha 305 mungkin bisa jadi pilihan. Yang menarik dari seri ini adalah fitur Easy Swap untuk dual SIM-nya, ini berarti kamu tidak perlu melepas baterai saat ingin memasukkan atau menukar kedua kartu SIM-nya. Slotnya tersedia di sisi perangkat yang bisa diakses dengan mudah.

Tidak ketinggalan, Nokia juga mendandani ulang antarmuka grafis Asha supaya lebih intuitif namun tetap mudah dioperasikan. Beragam gesture baru menghiasi ketiga Asha ini, termasuk operasional ponsel yang bisa dilakukan hanya dengan satu jari.

Kecepatan, konsumsi data yang lebih efisien serta antarmuka baru kelihatannya tidak cukup untuk membuat Asha bersinar di pasaran. Nokia pun masih memberikan bonus tambahan berupa 40 game dari Electronics Art (EA) dari berbagai genre yang bisa diunduh gratis oleh pembeli Asha, termasuk perpustakaan musik yang terdiri dari ribuan lagu yang bisa disimpan dan dinikmati secara legal tanpa biaya.

Saat ini Nokia Asha 305 bisa diperoleh di Nokia Retail Store dengan harga kisaran Rp. 849.000. Menyusul kemudian 2 seri lainnya (311 dan 306) pada bulan ini. Belum ada informasi harga resmi untuk 2 seri terakhir. (Brama)

 



Powered by Bekasi Cyber Park 2011 | This Website Are Developed By T Pro Creative.